STISI Telkom – Desain Komunikasi Visual ( DKV )

Program Studi (Prodi) S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University, merupakan peleburan dari dua institusi, yaitu Prodi S1 DKV Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) dan Prodi S1 DKV Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom, yang terbentuk dalam proses penyatuan beberapa lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom menjadi Universitas Telkom.

Prodi S1 DKV IM Telkom awalnya merupakan salah satu program studi dibawah pengelolaan Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), yang telah memulai perjalanan sejak tahun 1990 dengan nama MBA- Bandung, institusi penyelenggara program Master in Business Administration pertama di Jawa Barat. Pada tahun 1992 MBA Bandung berhasil masuk kedalam tujuh sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA, bersama-sama dengan IPPM, IPMI, Prasetya Mulya, UI, dan ITB.

MBA-Bandung pada tahun 1994 berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB). STMB mengubah program MBA nya menjadi program Magister Manajemen (MM). STMB juga semakin meragamkan varian program MM nya, menjadi program MM Regular, MM Executive, dan MM Cooperative Education. Pada kesempatan akreditasi pertama yang diselenggarakan oleh pemerintah, program MM STMB ini memperoleh akreditasi A.

STMB makin berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi, pada tahun 1997 STMB menyelenggarakan program strata-1 (S-1/sarjana). Program studi yang dibuka pada saat itu adalah S-1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI). Minat masyarakat terhadap program studi ini terus meningkat disertai dengan daya serap industri terhadap alumni STMB yang cukup tinggi. Pada tahun 2002 program studi ini memperoleh akreditasi A.